C7.1 Marine Propulsion Engine Caterpillar


Emissions Certification Film

Usage:

C7.1 JEZ
Catatan: Informasi ini berlaku di wilayah Amerika Serikat, Kanada dan di Eropa.

Hubungi dealer Cat Anda untuk Pernyataan Garansi Kontrol Emisi.

Label ini terletak pada engine.

Garansi Kontrol Emisi Federal

Caterpillar Inc. (Caterpillar) memberikan garansi kepada pembeli akhir dan setiap pembeli berikutnya bahwa engine diesel kapal laut baru berkapasitas hingga 30 L (7.93 US gal) per silinder (kecuali engine kapal laut Tier 1 dan Tier 2 kurang dari 37 kW yang dioperasikan dan diservis di Amerika Serikat, termasuk semua suku cadang sistem kontrol emisi ("komponen yang terkait dengan emisi"), yakni:

  • Dirancang, dibuat, dan diperlengkapi sedemikian untuk kenyamanan, pada saat penjualan, dengan standar emisi yang berlaku sebagaimana ditentukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA, Environmental Protection Agency) Amerika Serikat melalui peraturan.

  • Bebas dari cacat material dan pembuatan pada komponen yang terkait dengan emisi yang dapat menyebabkan engine gagal memenuhi standar emisi yang berlaku selama periode garansi.

Periode Garansi

Periode garansi harus berupa periode tahun atau jam pengoperasian yang ditentukan pada tabel berikut, mana yang terjadi lebih dulu, setelah engine pertama kali menjalani servis.

Tabel 1
Engine  Periode Garansi Tier 1-2  Periode Garansi Tier 3-4 
Peringkat kurang dari 19 kW    30 bulan atau 1500 jam servis 
Peringkat lebih besar dari 19 kW dan kurang dari 37 kW    42 bulan atau 2.500 jam servis 
C280  60 bulan atau 10.000 jam servis  60 bulan atau 10.000 jam servis 
Semua Lainnya  60 bulan atau 5.000 jam servis  60 bulan atau 5.000 jam servis 

Catatan: Periode garansi adalah bulan dalam servis atau jam pengoperasian, mana yang terjadi lebih dulu.

Tabel 2
Engine  Periode Garansi Tier 1-2  Periode Garansi Tier 3-4 
Semua  60 bulan atau 500 jam servis  60 bulan atau 500 jam servis 

Catatan: Periode garansi adalah bulan dalam servis atau jam pengoperasian, mana yang terjadi lebih dulu.

Semua suku cadang bergaransi yang dijadwalkan untuk penggantian sesuai perawatan yang dibutuhkan dijamin selama periode garansi sebelum interval penggantian pertama yang dijadwalkan untuk komponen tersebut.

Komponen bergaransi yang diperbaiki atau diganti tersebut dijamin selama sisa periode garansi.

Perlindungan Garansi

Garansi Kontrol Emisi ini memberikan garansi untuk semua komponen yang apabila rusak dapat meningkatkan emisi engine dengan berbagai polutan. Garansi ini, mencakup suku cadang engine yang terkait dengan sistem berikut:

  • Sistem induksi udara

  • Sistem bahan bakar

  • Sistem Pengapian

  • Sistem resirkulasi gas buang

Berikut ini suku cadang yang juga dilindungi oleh garansi:

  • Perangkat aftertreatment

  • Katup ventilasi karter

  • Sensor

  • Unit kontrol elektronik

Hanya komponen yang bertujuan untuk mengurangi emisi atau komponen yang apabila rusak dapat meningkatkan emisi tanpa menurunkan kinerja engine.

Komponen dari berbagai sistem lain dikembangkan untuk mengendalikan emisi.

Catatan: Garansi Kontrol Emisi ini tidak memberikan garansi untuk komponen yang apabila rusak dapat meningkatkan emisi engine dengan berbagai polutan.

Tanggung Jawab Caterpillar

Selama periode garansi, jika ditemukan kerusakan pada material atau produksi untuk komponen terkait emisi yang dapat menyebabkan engine gagal memenuhi standar emisi yang berlaku, Caterpillar akan menyediakan item berikut tanpa biaya melalui dealer Cat atau servis resmi Caterpillar:

  • Komponen baru, yang telah direkondisi, atau yang telah direparasi (atas pilihan Caterpillar) yang diperlukan untuk mengatasi kerusakan. Catatan: komponen terkait emisi yang diganti berdasarkan garansi menjadi milik Caterpillar.

  • Penggantian oli pelumas, filter, antifreeze, dan item servis lainnya yang tidak berfungsi akibat kerusakan tersebut.

  • Servis dalam batas normal atau standar selama jam kerja normal untuk mengatasi kerusakan termasuk servis untuk melepaskan produk dari dan menyambungkannya kembali ke peralatan, dudukan, dan sistem pendukung yang terpasang jika diperlukan.

  • Servis kunjungan, hingga enam jam perjalanan pulang-pergi termasuk jarak tempuh yang wajar (per reparasi), jika, menurut Caterpillar, produk tidak dapat dibawa ke dealer Cat atau servis resmi Caterpillar. (Untuk genset kapal laut C1.1, C1.5, dan C2.2 hanya selama periode garansi standar).

  • Akomodasi perjalanan dalam jumlah wajar untuk mekanik resmi, termasuk biaya makan dan penginapan bila Caterpillar memutuskan untuk melakukan perbaikan di lokasi pelanggan.

Catatan: Item yang diganti berdasarkan garansi menjadi milik Caterpillar.

Dalam situasi darurat, perbaikan dapat dilakukan di lokasi servis mana pun, atau oleh pengguna. Caterpillar akan mengganti biaya yang dikeluarkan oleh pengguna termasuk biaya diagnostik yang dikenakan untuk perbaikan darurat tersebut. Pengeluaran tidak boleh melebihi harga ritel yang direkomendasikan Caterpillar untuk biaya penggantian semua komponen bergaransi yang terkait emisi, serta biaya servis ditentukan berdasarkan toleransi waktu untuk perbaikan bergaransi yang direkomendasikan Caterpillar dan biaya servis per jam yang sesuai dengan wilayah kerja. Komponen terkait emisi yang tidak tersedia dalam waktu 30 hari atau perbaikan tidak dapat diselesaikan dalam waktu 30 hari merupakan keadaan darurat.

Tanggung Jawab Pengguna

Selama periode garansi, pengguna bertanggung jawab untuk hal berikut:

  • Menyediakan surat bukti yang menerangkan tanggal masuk servis engine pertama kali.

  • Biaya pengiriman suku cadang melebihi biaya pengiriman normal dan standar.

  • Biaya servis premium atau di luar jam kerja.

  • Biaya servis dan material untuk pelepasan dan pemasangan kembali produk, kecuali sebagaimana yang tercantum dalam “Tanggung Jawab Caterpillar”.

  • Semua biaya untuk membawa produk atau perlengkapan ke tempat pemasangannya.

  • Biaya perjalanan yang tidak tercakup dalam “Tanggung Jawab Caterpillar”.

  • Pajak lokal, jika berlaku.

  • Biaya untuk menyelidiki keluhan yang tidak disebabkan dari kerusakan material atau produksi oleh Caterpillar.

  • Menyampaikan pemberitahuan tepat pada waktunya tentang kerusakan yang tercakup dalam garansi dan mempersiapkan produk segera untuk perbaikan. Perbaikan bergaransi harus dilakukan dalam rentang waktu yang wajar, yakni tidak lebih dari 30 hari.

  • Menunjukkan komponen terkait emisi yang diganti dan faktur yang disahkan di lokasi bisnis dealer Cat® Anda atau lokasi resmi Caterpillar, sebagai ketentuan penggantian biaya.

  • Perawatan engine yang sesuai, atas biaya pemilik, termasuk semua perawatan yang direkomendasikan dan penggantian cairan dalam interval yang dijadwalkan, serta penggunaan bahan bakar, oli, pelumas, cairan pendingin, dan filter yang sesuai. Caterpillar menyarankan Anda untuk menyimpan semua tanda terima dan catatan yang mencakup perawatan pada engine Anda, namun Caterpillar tidak dapat menolak garansi semata-mata karena ketidaklengkapan tanda terima atau catatan atau karena kelalaian Anda untuk memastikan kinerja dari semua perawatan yang dijadwalkan.

Perawatan, penggantian, atau perbaikan perangkat dan sistem kontrol emisi dapat dilakukan oleh servis resmi atau teknisi perbaikan engine kapal laut mana pun menggunakan suku cadang engine kapal laut tersertifikasi. Pengguna harus memastikan suku cadang tersebut setara dari segi desain dan ketahanan dengan suku cadang Cat asli. Penggunaan suku cadang selain Cat asli tidak membatalkan garansi. Namun, Caterpillar tidak bertanggung jawab atas suku cadang yang bukan suku cadang Cat asli.

Pembatasan

  • Setiap penggunaan atau pemasangan yang menurut Caterpillar tidak sesuai.

  • Attachment, sistem, aksesori, komponen, atau suku cadang yang tidak dijual atau disetujui oleh Caterpillar.

  • Penyalahgunaan, kelalaian, perusakan, perawatan atau perbaikan engine yang tidak sesuai, termasuk pemasangan suku cadang atau komponen rakitan pada sistem yang terkontaminasi.

  • Kebakaran, kecelakaan, bencana alam, atau kejadian lainnya yang di luar kendali Caterpillar.

  • Keterlambatan pengguna untuk membawa produk untuk perbaikan setelah diberitahukan tentang kemungkinan masalah pada produk.

  • Perbaikan atau penyetelan yang tidak disetujui dan perubahan penyetelan bahan bakar yang tidak disetujui.

Caterpillar tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada komponen, fixture, rumah, attachment, dan item aksesori yang bukan bagian dari engine. Tanggung jawab Caterpillar tidak mencakup produk dari produsen lain yang dikemas dan dijual oleh Caterpillar.

Garansi Kontrol Emisi ini merupakan tambahan garansi standar Caterpillar, yang berlaku untuk produk engine diesel kapal laut yang terkait. Caterpillar tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada komponen engine lainnya yang disebabkan oleh kegagalan komponen terkait emisi, kecuali jika atau dilindungi oleh garansi standar.

Catatan: Garansi yang dinyatakan di atas atau garansi apa pun lainnya dari Caterpillar, baik yang tersurat maupun yang tersirat, berlaku untuk item apa pun yang dijual oleh Caterpillar yang digaransi secara langsung untuk pengguna oleh produsennya.

Catatan: Garansi ini dinyatakan sebagai pengganti garansi apa pun lainnya, baik yang tersurat maupun yang tersirat, termasuk setiap garansi kelayakan jual atau kesesuaian untuk tujuan tertentu. Perbaikan berdasarkan garansi ini tidak terbatas pada persyaratan material dan layanan, sebagaimana dijelaskan di sini. Caterpillar tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi kebetulan maupun sebab-akibat.

Bantuan Pelanggan

Caterpillar bertujuan untuk memastikan bahwa Garansi Kontrol Emisi dikelola dengan benar. Jika Anda tidak menerima layanan garansi yang menurut Anda termasuk dalam Garansi Kontrol Emisi, hubungi alamat: Caterpillar Inc., 100 N. E. Adams St., Peoria, IL USA 61629. Dealer resmi direkomendasikan untuk melakukan pekerjaan perawatan dan perbaikan karena dealer resmi memiliki personel yang terlatih. Dealer resmi juga memiliki peralatan yang sesuai, dan mengikuti perkembangan metode dan prosedur perawatan terbaru. Pemilik dan pengguna yang ingin melakukan sendiri pekerjaan perawatan dan perbaikan harus mendapatkan informasi servis terbaru dari dealer Cat.

Caterpillar Information System:

C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks NOx Conversion Is Low
C7.1 Marine Propulsion Engine Plate Locations and Film Locations
323F SA and 323F LN Excavator and 323F LN MHPU Machine Systems Specifications Pilot Lines
CX38-P892 Well Servicing Transmission Maintenance Interval Schedule
Improved Radiator Fan Shaft Assembly Procedure Implemented in Production of C175 and 3500 Generator Sets {1353, 1356} Improved Radiator Fan Shaft Assembly Procedure Implemented in Production of C175 and 3500 Generator Sets {1353, 1356}
XQP500 Generator Sets Fuel System Primary Filter (Water Separator) Element - Replace
XQP500 Generator Sets Fuel System Secondary Filter - Replace
CX38-P892 Well Servicing Transmission Transmission Oil Sample - Obtain
CX38-P892 Well Servicing Transmission Transmission Oil Level - Check
CX38-P892 Well Servicing Transmission Transmission Oil - Change
New Turbocharger Shaft Seal is Used on Certain C175-16 Locomotive Engine {1052, 1053} New Turbocharger Shaft Seal is Used on Certain C175-16 Locomotive Engine {1052, 1053}
CX38-P892 Well Servicing Transmission Oil Filter (Transmission) - Replace
C7.1 Marine Propulsion Engine Product Lifting
C12.9 Marine Propulsion Engine Turbocharger - Inspect
New Fuel Manifold and Lines Groups Are Now Used For Certain 3516B Locomotive Engines {1274, 1702} New Fuel Manifold and Lines Groups Are Now Used For Certain 3516B Locomotive Engines {1274, 1702}
3516B Generator Set Engines with Dynamic Gas Blending Engine Shutdown Occurrence
C12.9 Marine Propulsion Engine Air Inlet and Exhaust System - Inspect
G3512H and G3516H Generator Set Engines Transfer Gearbox Seal - Remove
G3512H and G3516H Generator Set Engines Transfer Gearbox Seal - Install
New Front Window Group Is Now Available for Certain Excavators {7310} New Front Window Group Is Now Available for Certain Excavators {7310}
C12.9 Marine Propulsion Engine Cooling System - Test
C9.3B Engines for Caterpillar Built Machines Rocker Arm and Shaft - Remove and Install
3512E Engines Fuel Pump (High Pressure) - Remove and Install
3512B Generator Set Engines with Dynamic Gas Blending Fuel System Operation
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.