C7.1 Commercial Marine Engine Caterpillar


System Configuration Parameters

Usage:

C7.1 GJN
Parameter konfigurasi sistem mempengaruhi emisi engine atau daya engine. Parameter konfigurasi sistem telah diprogram di pabrik. Biasanya, parameter konfigurasi sistem tidak akan pernah berubah selama masa pakai engine. Parameter konfigurasi sistem harus diprogram ulang jika Modul Kontrol Elektronik (ECM, Electronic Control Module) diganti. Parameter konfigurasi sistem tidak diprogram ulang jika perangkat lunak ECM diganti. Kata sandi pabrik diperlukan untuk mengubah parameter ini. Informasi berikut adalah penjelasan parameter konfigurasi sistem.

"Setelan Beban Penuh"

"Setelan Beban Penuh" adalah nomor yang menunjukkan penyetelan pabrik pada sistem bahan bakar untuk menyetel sistem bahan bakar. Jika ECM diganti, "setelan beban penuh" harus diprogram ulang untuk mencegah aktifnya kode diagnostik 630-2.

"Setelan Torsi Penuh"

"Setelan Torsi Penuh" sama halnya dengan "Setelan Beban Penuh". Jika ECM diganti, setelan torsi penuh harus diprogram ulang untuk mencegah aktifnya kode diagnostik 630-2.

"Tetapan"

"Peringkat" merupakan kode yang mencegah penggunaan peringkat daya dan/atau peringkat emisi yang keliru untuk engine tertentu. Setiap peringkat horsepower dan setiap sertifikasi emisi memiliki kode berbeda untuk semua peringkat horsepower dan sertifikasi emisi. Peringkat ini merupakan kode yang mencegah penggunaan peringkat daya dan/atau peringkat emisi yang keliru untuk engine tertentu.

Saat ECM diganti, kode interlock peringkat ini harus cocok dengan kode yang disimpan di ECM. Jika kode interlock peringkat tidak cocok dengan kode yang disimpan di ECM, kedua situasi berikut akan terjadi:

  • Engine tidak dapat dinyalakan.

  • Kode diagnostik 631-2 Modul Kalibrasi: Tidak Menentu, Intermiten, atau Salah akan aktif.

Catatan: Pemrograman flash interlock peringkat baru menggantikan interlock peringkat yang lama.

Kode peringkat tidak diprogram ulang bila ECM pengganti ditujukan untuk peringkat engine yang sama.

Jika ECM ditujukan untuk peringkat engine yang berbeda, maka komponen berikut mungkin memerlukan penggantian: piston, injektor bahan bakar, dan komponen lainnya. Pelat peringkat informasi engine juga harus diubah untuk merefleksikan peringkat yang baru.

Beberapa sistem seperti sistem pendinginan atau transmisi mungkin juga memerlukan perubahan saat peringkat engine diubah. Hubungi dealer OEM setempat untuk informasi lebih lanjut.

"Nomor Seri Engine"

Bila ECM baru telah dikirimkan, nomor seri engine di ECM tidak diprogram. "Nomor Seri Engine" harus diprogram agar sesuai dengan nomor seri engine yang tercetak di pelat informasi engine.

"Tanggal Rilis Grup Perangkat Lunak ECM"

Parameter ini ditentukan oleh interlock peringkat dan parameter ini tidak dapat diprogram. "Tanggal Rilis Perangkat Lunak ECM" digunakan untuk memberikan informasi versi perangkat lunak. Level perubahan perangkat lunak dan parameter pelanggan dapat dipantau melalui tanggal ini. Tanggal dinyatakan dalam bulan dan tahun (JAN10). Jan adalah bulannya (Januari). Adapun 10 adalah tahunnya (2010).

Caterpillar Information System:

3500 Generator Sets with Dynamic Gas Blending Plate Locations and Film Locations
2015/09/25 A New Heat Shield Is Available for Certain 3512C Locomotive Engines {1067}
HPU300 Hydraulic Power Pack Plate Locations and Film Locations
G3606 and G3608 Engines Gas Pressure Regulator - Remove and Install
2015/08/18 Improved Routing is Now Used for the Seat Suspension Harness in TLV2 Seat Suspensions on Certain Machines {1408, 7312, 7324}
C18 Marine Generator Set Maintenance Interval Schedule
C7.1 Marine Engine Indicator Lamps
C7.1 Marine Engine System Overview
G3606 and G3608 Engines Piston Cooling Jets - Remove and Install
C8.7 Marine Engine Oil Line (Supercharger) - Remove and Install
3516E Generator Sets Generator Bearing - Replace
3516E Generator Set Refill Capacities
2015/07/31 New Software Is Used on Certain 3516C Commercial Engines {1920}
C7.1 Commercial Marine Engine Acceleration Is Poor or Throttle Response Is Poor
C18 Generator Set Maintenance Interval Schedule - Prime Power
C18 Generator Set Maintenance Interval Schedule - Standby
C7.1 Commercial Marine Engine Alternator Is Noisy
C18 Generator Set Maintenance Interval Schedule
C7.1 Commercial Marine Engine Alternator Problem
C7.1 Commercial Marine Engine Battery Problem
C7.1 Commercial Marine Engine Coolant Contains Oil
C8.7 Marine Engine Exhaust Manifold - Remove and Install
3500 Generator Sets with Dynamic Gas Blending Maintenance Interval Schedule - Prime
3500 Generator Sets with Dynamic Gas Blending Maintenance Interval Schedule - Standby
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.