TK711, TK721, TK722 and TK732 Track Feller Bunchers Machine Systems Caterpillar


Duo-Cone Conventional Seals - Install

Usage:

TK711 101

Prosedur Pemasangan

Saat Seal Duo-Cone dipasang dan dirakit, Anda harus menggunakan prosedur yang benar. Seal Duo-Cone dapat mengalami kegagalan akibat satu atau beberapa kesalahan yang dibuat selama perakitan atau pemasangan komponen seal.

Referensi: Petunjuk Khusus , SEHS8364, "Assembly and Installation of Conventional Duo-cone Seals"

Referensi: Petunjuk Khusus, SEHS8484, "Tool and Specification Chart for Conventional Duo-Cone Seals"

Tabel 1
Alat yang Diperlukan 
Alat  Nomor Suku Cadang  Keterangan Suku Cadang  Jml 
6V-3075  Indikator Dial 
6V-6167 Titik Kontak 
3P-1565 Susunan Collet 
165-8958 Dudukan Indikator Dial 
340-0988  Kit Pemasangan 

Perakitan yang Benar untuk Seal Duo-Cone Konvensional



Ilustrasi 1g01092143

Prosedur Perakitan dan Pemasangan

    ------ PERINGATAN! ------

    Hindari kontak kulit yang lama dengan alkohol isoprofil. Hindari menghirup asap di dalam wilayah tertutup tanpa ventilasi yang memadai dan jangan merokok.

    Alkohol isoprofil mudah terbakar. Jangan gunakan di dekat api terbuka, operasi pengelasan, atau di sekitar permukaan yang dipanasi melebihi 482°C (900°F).


  1. Bersihkan komponen berikut dari film, debu, atau material asing lain:

    • Ring toric karet (2)

    • Ramp rumah (4)

    • Ramp cincin seal (7)

    • Pinggiran penahan rumah (3)

    • Bibir penahan cincin seal (8)

    • Rumah cincin seal (5)

    Catatan: Cincin seal memiliki tepi yang sangat tajam. Sarung tangan pelindung harus dikenakan untuk mencegah cedera.

    Gunakan bahan pembersih di Peralatan (B) atau gunakan isopropil alkohol atau bahan pembersih lain yang disetujui. Gunakan kain bersih yang permukaannya tidak berbulu atau berserat untuk mengelap. Semua komponen harus benar-benar kering sebelum melanjutkan ke prosedur berikutnya.

    Catatan: Jangan pernah biarkan oli mengenai ring toric karet (2), ramp rumah (4), atau ramp cincin seal (7) sebelum kedua cincin seal (1) dirakit di posisi akhir.



    Ilustrasi 2g00534617


    Ilustrasi 3g00446488

  2. Letakkan ring toric karet (2) di cincin seal (1). Pastikan ring toric karet diposisikan di bagian bawah ramp cincin seal (7). Ring toric karet harus menempel pada bibir penahan (8). Ring toric karet harus lurus di cincin seal. Ring toric karet tidak boleh terpilin.

    Catatan: Berhati-hatilah saat Anda melakukan pekerjaan pada ring toric karet. Sayatan, potongan, atau goresan dapat menyebabkan kebocoran.

  3. Rujuk ke Petunjuk Khusus, SEHS8484, "Tool and Specification Chart for Conventional Duo-Cone Seals" untuk memilih alat pemasangan yang benar.


    Ilustrasi 4g00534621
    Gunakan handuk atau keset (A) yang terbuat dari busa untuk membantu pemasangan ring toric (2).

  4. Pasang ring toric karet (2) di cincin seal (1) dengan alat pemasangan (9). Basahi sedikit setengah bagian bawah ring toric karet (2) dengan pelumas yang sesuai. Rujuk ke bagian "Pelumasan yang Disetujui untuk Perakitan" yang terdapat dalam publikasi ini untuk informasi tambahan. Gunakan teknik berikut untuk membasahi ring toric karet:

    • Lap seal dengan kain yang permukaannya tidak berbulu atau berserat.

    • Letakkan handuk atau keset dari busa di bagian bawah wadah. Rendam handuk atau keset dengan pelumas. Celupkan seal toric karet ke dalam wadah.

    Catatan: Secara berkala, periksa alat pemasangan terhadap kerusakan. Bila perlu, ganti alat pemasangan.



    Ilustrasi 5g00534622

  5. Pastikan setengah bagian bawah ring toric karet (2) masih basah. Gunakan alat pemasangan (9) untuk memposisikan cincin seal (1) dan ring toric karet (2) secara merata di rumah cincin seal (5). Pastikan Anda menggunakan tekanan yang cepat dan merata saat menekan ring toric yang berdiameter kecil. Tekan ring toric karet (2) di bawah pinggiran penahan rumah (3) yang merupakan bagian dari rumah cincin seal (5). Gunakan langkah berikut untuk memasang ring toric karet yang memiliki diameter besar:

    • Dorong ring toric karet ke bibir penahan cincin seal di satu sisi.

    • Ketuk alat pemasangan dengan palu karet di sisi ring toric karet yang berlawanan. Ketuk hingga ring toric karet melalui bibir penahan cincin seal dari rumah.


    Ilustrasi 6g01092154
    Alat (A)
    ( B) Ketinggian terpasang
    (10) Indikator dial
    (11) Susunan collet
    (12) Dudukan indikator dial (plastik)
    (13) Titik kontak

  6. Gunakan Alat (A) untuk memeriksa ketinggian terpasang (B) di empat lokasi yang berjarak 90 derajat satu sama lain. Perbedaan ketinggian tidak boleh melebihi 1.0 mm (0.04 inch). Lihat Ilustrasi 6.


    Ilustrasi 7g00446492

  7. Jangan setel cincin seal (1) dengan mendorong cincin seal atau menarik cincin seal. Gunakan alat pemasangan (9) untuk menekan seal.


    Ilustrasi 8g00446493


    Ilustrasi 9g00446494
    Contoh perakitan yang salah

  8. Ring toric karet (2) dapat terpilin selama pemasangan jika seal tidak sepenuhnya basah atau jika ada bagian yang kasar atau sirip di pinggiran penahan rumah (3) yang merupakan bagian dari rumah cincin seal (5). Ketidaksejajaran, kondisi terpilin dan gembung pada ring toric karet akan menyebabkan kegagalan Seal Duo-Cone. Jika pemasangan yang benar tidak dapat dijamin, lepaskan ring toric dari rumah dan ulangi prosedur pemasangan.


    Ilustrasi 10g00446495

  9. Lap permukaan cincin seal (6) yang merupakan bagian dari cincin seal (1) dengan kain yang permukaannya tidak bulu dan berserat. Tidak boleh ada partikel dari jenis tersebut di permukaan perapat. Secarik kecil tisu dapat merobek permukaan cincin seal yang akan menyebabkan kebocoran.

    Catatan: Ring toric karet (2) tidak boleh sama sekali selip ke ramp cincin seal (1) atau ramp rumah cincin seal (5). Untuk selip, biarkan selama beberapa saat hingga pelumas menguap sebelum melanjutkan ke prosedur berikutnya. Setelah ring toric karet diposisikan dengan benar, ring toric karet harus bergulir hanya di ramp.



    Ilustrasi 11g00534623

  10. Lumasi tipis-tipis dengan oli yang bersih keseluruhan permukaan cincin seal dari satu atau kedua seal. Gunakan kain yang permukaannya tidak berbulu atau berserat atau sikat untuk meratakan oli. Berhati-hatilah agar oli tidak mengenai ring toric karet. Lumasi permukaan seal dengan oli yang digunakan selama perakitan. Pewarna mungkin digunakan dalam oli yang digunakan selama perakitan. Gunakan jenis oli yang sama tanpa pewarna untuk melumasi permukaan seal.


    Ilustrasi 12g00446497

  11. Pastikan kedua rumah cincin seal (5) sejajar dengan benar dan keduanya konsentrik. Gerakkan komponen secara perlahan dan gerakkan komponen secara hati-hati ke satu sama lain.

    Catatan: Jangan pasangkan cincin seal dan rumah cincin seal secara paksa dan tiba-tiba. Komponen seal dapat tergores atau retak jika komponen saling dibenturkan.

  12. Kencangkan baut setelah komponen berada di posisi yang benar.

Pelumasan yang Disetujui untuk Perakitan

------ PERINGATAN! ------

Hindari kontak kulit yang lama dengan alkohol isoprofil. Hindari menghirup asap di dalam wilayah tertutup tanpa ventilasi yang memadai dan jangan merokok.

Alkohol isoprofil mudah terbakar. Jangan gunakan di dekat api terbuka, operasi pengelasan, atau di sekitar permukaan yang dipanasi melebihi 482°C (900°F).


Catatan: Jangan gunakan cairan yang meninggalkan lapisan oli. Jangan gunakan cairan yang tidak menguap dengan cepat. Semua panduan untuk keselamatan dan semua panduan untuk pembuangan harus diikuti saat Anda menggunakan cairan yang mudah terbakar. Berikut adalah cairan yang disetujui untuk perakitan:

  • Quaker Solvo Clean 68-0

  • Houghto-Grind 60 CT

  • Isopropil alkohol

Beberapa kit seal disertai dengan ring toric silikon. Selain menggunakan pelumas cairan untuk memasang ring toric silikon, ring dapat didinginkan untuk pemasangan yang lebih mudah. Ini akan memungkinkan ring toric mengerut untuk pemasangan yang lebih mudah.

Jika metode pendinginan dipilih, seal harus diletakkan dalam freezer selama 5 menit sebelum pemasangan. Temperatur di freezer harus berkisar antara −40°C (−40°F) hingga −18°C (0°F). Biarkan seal hingga mengerut untuk memungkinkan pemasangan. Seal harus dibiarkan hingga mencapai temperatur ruang sebelum perakitan selanjutnya.

Hasil Perakitan yang Salah



Ilustrasi 13g00446498

Ring toric karet yang selip ke ramp rumah atau ramp cincin seal dapat menyebabkan tekanan yang tidak rata di permukaan seal. Tekanan yang tidak merata pada permukaan seal dapat menyebabkan cacat permukaan, torehan, dan kebocoran.

Jika ring toric karet selip ke satu lokasi, namun tidak di seluruh keliling cincin seal, ring toric akan terpilin.

Ring toric yang terpilin dapat miring. Seal yang miring akan menyebabkan tekanan yang tidak merata di permukaan seal. Seal yang miring dapat juga menyebabkan cacat permukaan, torehan, dan kebocoran.

Ring toric yang terpilin dapat berosilasi saat ring diputar. Seal yang berosilasi dapat menyebabkan kotoran masuk ke sambungan seal. Ini disebabkan karena tindakan pemompaan yang dihasilkan oleh ring toric yang berosilasi.



Ilustrasi 14g00446499

Gambar 14 menunjukkan ring toric yang dirakit dengan tidak benar. Rumah atas tidak bergerak. Rumah bawah berputar.



Ilustrasi 15g00446500

Gambar 15 menunjukkan seal yang sama setelah rumah bawah berputar 180 derajat. Pada posisi ini, akan ada tekanan tinggi di Titik (B) dan Titik (X). Titik dengan tekanan tinggi tersebut dapat menyebabkan ring toric mengalami cacat permukaan. Dan akan ada pula tekanan rendah di Titik (A) dan Titik (Y) yang kemungkinan akan mengakibatkan kebocoran.

Caterpillar Information System:

3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System Alarm Silence Switch - Troubleshoot
3606 and 3608 Engines Stub Shaft (Front)
3612 and 3616 Engines Stub Shaft (Front)
3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System Clear/Mode Switch - Troubleshoot
3612 and 3616 Engines Stub Shaft (Front)
G3408 and G3412 Engines Crankshaft
3606 and 3608 Engines Vibration Damper - Single
3176C and 3196 Marine Engines Engine Oil Cooler
G3408 and G3412 Engines Engine Oil Filter Base
3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System Scroll Switch - Troubleshoot
3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System LH/RH Switch - Troubleshoot
3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System Alert Indicator - Troubleshoot
3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System Module - Replace
3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System Main Display Module Initialization - Adjust
3508, 3508B, 3508C, 3512, 3512B, 3512C, 3516, 3516B and 3516C Engines Caterpillar Monitoring System Connector Contact Description of Main Display Module
3612 and 3616 Engines Stub Shaft (Front)
3606 and 3608 Engines Stub Shaft (Front)
3612 and 3616 Engines Air Inlet Shutoff
3408C and 3412C Marine Engines Magnetic Pickup
3408E and 3412E Engines for Caterpillar Built Machines Alternator Mounting
3176C Engine Reference Material
3176C Engine Engine Design
3408B and 3408C Industrial and Marine Engines Auxiliary Drive Pulley
G3300 Engines Standby Generator Set Maintenance Recommendations
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.