Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Caterpillar


Main Screen (Object Detection Stand Alone)

Usage:

- DTJ
Beberapa layar tersedia pada tampilan. Tekan tombol "Home" untuk mengubah layar aktif. Rujuk ke informasi berikut untuk layar dan fungsi setiap layar.

Layar Tampilan

Layar Utama

Layar utama berguna bagi operator untuk memantau pengoperasian sistem untuk membantu pendeteksian dan pengidentifikasian objek.

Layar utama dibagi menjadi tiga area. Layar utama berguna bagi operator untuk menyelesaikan tugas berikut:

  • Memantau deteksi kedekatan dari sensor deteksi objek.

  • Melihat tampilan kamera di keempat sisi alat berat.

  • Memantau status sistem.

  • Memantau opsi lainnya.


Ilustrasi 1g06002343
Layar Utama
(1) Tampilan Kamera
(2) Indikator Kedekatan
(3) Status Sistem dan Peringatan
(4) Indikator Arah Zona

Indikator Kedekatan



Ilustrasi 2g02156210
Indikator Kedekatan

Catatan: Indikator kedekatan hanya berlaku untuk sistem Deteksi Objek. Untuk sistem Pandangan, indikator kedekatan tidak akan aktif.

Indikator kedekatan visual memberikan kepada operator tampilan informasi yang sederhana dari sensor pendeteksi objek alat berat. Indikator visual akan memberikan kepada operator umpan balik visual tentang posisi objek yang terdeteksi setiap kali sistem aktif, dan gigi transmisi berada di posisi MUNDUR, NETRAL, atau MAJU pada Truk Kecil Non Jalan Raya. Untuk Motor Grader, Wheel Loader, dan Truk Artikulasi, indikator visual sistem akan memberikan kepada operator umpan balik visual tentang posisi objek yang terdeteksi setiap kali sistem aktif, dan gigi transmisi berada di posisi MUNDUR.

Indikator dibagi menjadi lima segmen dan memberi operator perkiraan posisi objek yang terdeteksi relatif terhadap alat berat.



Ilustrasi 3g03407879
Indikator Kedekatan menunjukkan tidak ada objek yang terdeteksi.

Bila tidak ada objek yang terdeteksi, segmen bawah akan menyala hitam (A). Lihat Ilustrasi 3.



Ilustrasi 4g03407899
Indikator Kedekatan menunjukkan tingkat perhatian 1.

Bila objek terdeteksi di zona tingkat perhatian 1, yakni berjarak 10 m (32.81 ft) hingga 12 m (39.37 ft) dari alat berat dalam area jangkauan, segmen bawah akan menyala kuning solid (B). Lihat Ilustrasi 4.

Catatan: Panah indikasi arah juga berubah menjadi warna sinyal kedekatan.



Ilustrasi 5g03407943
Indikator Kedekatan menunjukkan tingkat perhatian 2.

Bila objek terdeteksi di zona tingkat perhatian 2, yakni berjarak 8 m (26.25 ft) hingga 10 m (32.81 ft) dari alat berat dalam area jangkauan, dua segmen paling bawah akan menyala kuning solid (C). Lihat Ilustrasi 5.



Ilustrasi 6g03407955
Indikator Kedekatan menunjukkan tingkat perhatian 3.

Bila objek terdeteksi di zona tingkat perhatian 3, yakni berjarak 6 m (19.69 ft) hingga 8 m (26.25 ft) dari alat berat dalam area jangkauan, tiga segmen paling bawah akan menyala kuning solid (D). Lihat Ilustrasi 6.



Ilustrasi 7g03408010
Indikator Kedekatan menunjukkan objek terdeteksi di zona kritis.

Bila objek terdeteksi di zona kritis, yakni berjarak 4 m (13.12 ft) hingga 6 m (19.69 ft) dari alat berat dalam area jangkauan, empat segmen paling bawah akan menyala merah (E). Lihat Ilustrasi 7.

Catatan: Panah indikasi arah juga berubah menjadi warna sinyal kedekatan.

Catatan: Lihat Tabel 2 di bagian "Pembunyian Alarm Suara" untuk informasi pengaktifan alarm.



Ilustrasi 8g06003183
Indikator Kedekatan yang mengindikasikan suatu objek berada di zona stop.

Bila objek terdeteksi di zona stop, yakni berjarak 2 m (6.56 ft) hingga 4 m (13.12 ft) dari alat berat dalam area jangkauan, kelima segmen paling bawah akan menyala sebagai batang berwarna merah solid (F). Batang berwarna merah solid (F) tersebut akan berkedip satu kali per detik. Lihat Ilustrasi 8.

Catatan: Lihat Tabel 2 di bagian "Pembunyian Alarm Suara" untuk informasi pengaktifan alarm.

Pembunyian Alarm Suara

Sistem akan membunyikan alarm suara saat berada dalam zona kritis atau zona stop dan gigi maju atau mundur dipilih. Ada dua Mode Alarm Deteksi Objek, "Continuous" (Kontinu) dan "Discrete" (Diskret) yang dapat dipilih di halaman konfigurasi.

Catatan: Alarm hanya akan berbunyi jika ada objek di arah gerak kendaraan dan sistem aktif. Saat bergerak maju, sistem akan masuk ke mode siaga jika kondisi mode siaga terpenuhi. Alarm atau peringatan kedekatan tidak akan dibunyikan dalam mode siaga. Untuk informasi tambahan tentang pembunyian alarm, rujuk ke Tabel 2.

Berlanjut

Sistem pendeteksi objek akan membunyikan alarm suara mulai di zona perhatian tingkat 3. Saat jarak dengan objek berkurang, frekuensi pembunyian alarm meningkat hingga alarm solid dibunyikan saat objek memasuki zona stop.

Tabel 1
Mode Alarm Kontinu 
Roda Gigi  Deteksi  Pembunyian Alarm  Pengaktifan 
Reverse (Mundur)  Belakang  Alarm suara yang mulai di Zona Perhatian Tingkat 3 meningkatkan frekuensinya hingga alarm solid dibunyikan saat objek memasuki Zona Stop.  Pembunyian alarm akan berlanjut hingga Sensor Pendeteksi Objek tidak lagi mendeteksi objek, tombol periksa konfirmasi alarm ditekan, sistem memasuki mode siaga, gigi netral dipilih, atau ada pergantian gigi direksional. 
Samping Alarm solid dibunyikan. 
Belakang dan Samping pada saat yang bersamaan Alarm solid dibunyikan. 
Belakang Terlebih Dulu, Baru Samping Alarm suara yang mulai di Zona Perhatian Tingkat 3 meningkatkan frekuensinya hingga alarm solid dibunyikan saat objek memasuki Zona Stop. 
Samping Terlebih Dulu, Baru Belakang Alarm solid dibunyikan. 
Forward (Maju)  Depan  Alarm suara yang mulai di Zona Perhatian Tingkat 3 meningkatkan frekuensinya hingga alarm solid dibunyikan saat objek memasuki Zona Stop. 
Samping Alarm solid dibunyikan. 
Depan dan Samping pada saat yang bersamaan Alarm solid dibunyikan. 
Depan Terlebih Dulu, Baru Samping Alarm suara yang mulai di Zona Perhatian Tingkat 3 meningkatkan frekuensinya hingga alarm solid dibunyikan saat objek memasuki Zona Stop. 
Samping Terlebih Dulu, Baru Depan Alarm solid dibunyikan. 

Catatan: Untuk Motor Grader, Wheel Loader, dan Truk Artikulasi, sistem hanya akan aktif di gigi mundur.

Diskret

Untuk pendeteksian zona kritis pertama ke arah laju kendaraan, sistem akan membunyikan dua alarm singkat (selama 0,5 detik dengan jeda 0,5 detik) dan satu alarm solid (1,5 detik) di zona stop. Setelah alarm suara dibunyikan karena ada objek terdeteksi di depan atau belakang, sistem TIDAK akan membunyikan alarm suara kembali jika ada objek baru yang terdeteksi di salah satu atau kedua sisi. Jika alarm suara pertama berasal dari pendeteksian samping, sistem akan kembali membunyikan alarm dalam pendeteksian depan atau belakang yang pertama ke arah pergerakan.

Tabel 2
Mode Alarm Diskret 
Roda Gigi  Deteksi  Pembunyian Alarm  Pengaktifan 
Reverse (Mundur)  Belakang  Alarm berbunyi dua kali selama satu setengah detik jika objek terdeteksi di Zona Kritis. Alarm kembali berbunyi sekali selama 1,5 detik jika objek memasuki Zona Stop.  Setelah pembunyian alarm Zona Stop, alarm suara akan diam hingga posisi gigi diganti atau status sistem berubah 
Samping Alarm berbunyi sekali selama 1,5 detik. 
Belakang dan samping pada saat yang bersamaan Alarm berbunyi sekali selama 1,5 detik. 
Belakang terlebih dulu, baru samping Alarm berbunyi dua kali selama satu setengah detik jika objek terdeteksi di Zona Kritis. Alarm kembali berbunyi sekali selama 1,5 detik jika objek memasuki Zona Stop. 
Samping terlebih dulu, baru belakang Alarm berbunyi dua kali selama satu setengah detik jika objek terdeteksi di Zona Kritis. Alarm kembali berbunyi sekali selama 1,5 detik jika objek memasuki Zona Stop. 
Forward (Maju)  Depan  Alarm berbunyi dua kali selama satu setengah detik jika objek terdeteksi di Zona Kritis. Alarm kembali berbunyi sekali selama 1,5 detik jika objek memasuki Zona Stop. 
Samping Alarm berbunyi sekali selama 1,5 detik. 
Depan dan samping pada saat yang bersamaan Alarm berbunyi sekali selama 1,5 detik. 
Depan terlebih dulu, baru samping Alarm berbunyi dua kali selama satu setengah detik jika objek terdeteksi di Zona Kritis. Alarm kembali berbunyi sekali selama 1,5 detik jika objek memasuki Zona Stop. 
Samping terlebih dulu, baru depan Alarm berbunyi dua kali selama satu setengah detik jika objek terdeteksi di Zona Kritis. Alarm kembali berbunyi sekali selama 1,5 detik jika objek memasuki Zona Stop. 

Catatan: Untuk Motor Grader, Wheel Loader, dan Truk Artikulasi, sistem hanya akan aktif di gigi mundur.

Tampilan Kamera

Catatan: Tampilan kamera tidak boleh diubah secara manual saat kondisi bergerak karena alat berat dapat kehilangan kendali.

Fungsi ini memungkinkan operator melihat objek di sekitar alat berat untuk membantu dalam pengidentifikasian objek. Fungsi kamera diaktifkan bila sistem dihidupkan. Tampilan kamera tersedia pada semua keadaan alat berat. Tampilan kamera akan mengisi kira-kira 90 % dari layar utama.

Kamera depan akan ditampilkan saat gigi maju dipilih. Kamera belakang akan ditampilkan saat gigi mundur dipilih. Tampilan default sistem untuk tampilan netral dan siaga adalah tampilan kamera depan.

Tampilan kamera juga akan berganti secara otomatis bila ada pendeteksian samping saat gigi maju. Saat gigi maju, tampilan akan berubah untuk menunjukkan tampilan kamera depan atau samping, tergantung pada kedekatan objek dengan alat berat. Saat gigi mundur, tampilan kamera belakang adalah satu-satunya tampilan yang akan ditampilkan secara otomatis.

Catatan: Untuk Motor Grader, Wheel Loader, dan Truk Artikulasi, sistem hanya akan aktif di gigi mundur.

Memori Tampilan Kamera

Kamera akan memiliki dua tampilan memori kamera. Pertama adalah "Neutral Memory View" (Tampilan Memori Netral). Saat berada di netral, tampilan kamera untuk tampilan kamera yang dipilih manual terakhir kali akan disimpan. Jika tidak ada tampilan yang dipilih, monitor akan menampilkan tampilan depan. Jika Anda ingin mengubah ini secara manual, pilih tampilan kamera dengan tombol panah saat berada di gigi netral. Setiap kali gigi netral dipilih, setelah memilih tampilan kamera secara manual pada gigi netral, tampilan kamera yang dipilih secara manual tersebut akan muncul.

Tampilan memori kamera kedua adalah "Standby Memory View" (Tampilan Memori Siaga). Saat sistem memasuki mode siaga, tampilan kamera yang dipilih secara manual terakhir kali akan muncul di mode siaga. Jika tidak ada tampilan yang dipilih, kamera depan akan ditampilkan. Jika Anda ingin mengubah ini secara manual, pilih tampilan kamera dengan tombol panah saat berada di "Standby Mode" (Mode Siaga). Memori kamera akan me-reset setiap kali sistem DIMATIKAN.

Informasi Sistem dan Tampilan Peringatan.

Bagian dari layar utama ini memiliki dua fungsi. Fungsi pertama memberi informasi kepada operator mengenai status sistem. Status sistem dapat aktif, siaga, atau salah.

Aktif



Ilustrasi 9g06003190
Status sistem aktif.

Sistem berada pada keadaan aktif saat alat berat dihentikan atau saat gigi mundur dipilih. Selain itu, sistem akan tetap aktif di gigi MAJU selama ambang batas yang ditetapkan melalui parameter "Object Detection Standby Mode" (Mode Siaga Deteksi Objek) belum terpenuhi. Saat alat berat berada pada mode aktif, operator akan diperingatkan tentang objek yang terdeteksi oleh sistem. Indikator hijau pada layar tampilan menandakan keadaan aktif. Lihat Ilustrasi 9.

Catatan: Sistem akan tetap pada keadaan aktif selama transmisi berada pada gigi MUNDUR.

Siaga



Ilustrasi 10g06003195
Status sistem siaga.

Saat sistem memasuki mode siaga, fungsi pengalihan deteksi berbasis radar dan tampilan kamera otomatis dinonaktifkan. Sistem memasuki mode siaga berdasarkan pada parameter yang dapat dikonfigurasi dan kembali ke keadaan aktif berdasarkan pada parameter yang dapat dikonfigurasi atau perubahan keadaan alat berat. Parameter untuk memasuki mode siaga dapat dilihat melalui Menu dan memilih "Detect Standby" (Deteksi Siaga). Untuk mengubah parameter keluar dari mode siaga, buka Menu kemudian pilih "Delay Time" (Waktu Tunda).

Sistem dapat dikonfigurasi untuk beroperasi pada salah satu dari dua mode siaga yang berbeda:

Jarak: - Dalam mode siaga berdasarkan "Distance" (Jarak), setelah alat berat bergerak sejauh 20 m (65 ft) sistem akan beralih ke mode siaga. Saat alat berat berhenti selama "x" detik, sistem kembali ke mode aktif. Waktu tunda "x" detik ditetapkan pada dialog "Object Detection System Enable Delay" (Waktu Tunda Pengaktifan Sistem Pendeteksian Objek). Waktu tunda dapat diatur dari 0 hingga 30 detik.

Kecepatan - Dalam mode siaga berdasarkan "Speed" (Kecepatan), setelah alat berat bergerak sejauh sekitar 8.0 km/h (5 mph) sistem akan memasuki mode siaga. Saat alat berat memperlambat kecepatan hingga kurang dari 4.8 km/h (3 mph) sistem kembali ke mode aktif.

Sistem akan tetap dalam status ini hingga alat berat dihentikan atau berjalan di bawah kecepatan pengaktifan ulang selama waktu pengaktifan ulang yang telah dikonfigurasi. Indikator amber pada layar tampilan menandakan keadaan siaga. Lihat Ilustrasi 10.

Kerusakan Sistem



Ilustrasi 11g06003206
Kerusakan sistem
(1) Sinyal Kedekatan Ditampilkan Abu-abu
(2) Indikator Status Sistem

Sistem akan berada pada mode kesalahan sistem setiap kali kesalahan terdeteksi pada salah satu sensor pendeteksi objek, jika komunikasi dengan kontroler alat berat terputus, atau jika tegangan baterai tidak dalam kisaran operasi yang ditetapkan, sistem akan memicu kerusakan. Indikator merah pada tampilan dan alarm suara akan aktif selama periode dua detik yang menandai status dinonaktifkan. Sensor deteksi objek tidak akan aktif saat sistem berada dalam mode kerusakan. Pengalihan kamera otomatis tidak akan aktif saat sistem berada dalam mode kerusakan. Video dari kamera akan terus ditampilkan dan tampilan kamera dapat diubah secara manual. Lihat Ilustrasi 11.



Ilustrasi 12g03408055

Fungsi kedua tampilan peringatan adalah memberikan indikasi arah untuk deteksi dan tampilan kamera.

Indikator zona arah mengindikasikan sensor deteksi objek mana yang telah mendeteksi objek sehingga operator dapat mengetahui lokasi objek tersebut secara umum terhadap alat berat. Untuk Motor Grader dan Wheel Loader, zona belakang menjadi satu-satunya zona yang aktif. Indikator zona arah juga akan berubah warna untuk memperingatkan operator seberapa dekat jarak objek terhadap alat berat. Lihat Ilustrasi 12.

Tampilan kamera ditunjukkan oleh panah putih dalam kotak abu-abu untuk Motor Grader, Wheel Loader, dan Truk Artikulasi. Kamera belakang merupakan kamera default dan kamera depan tambahan dapat ditambahkan untuk model tertentu. Bila panah menunjuk ke arah bawah pada layar, tampilan kamera belakang ditampilkan. Bila panah menunjuk ke arah atas pada layar, tampilan kamera depan ditampilkan. Truk Non Jalan Raya dapat dilengkapi hingga empat kamera. Selain panah ke depan dan panah ke belakang, ada panah yang menunjuk ke kiri dan ke kanan pada layar untuk menandakan kamera sisi kiri dan kamera sisi kanan.

Catatan: Informasi sensor pendeteksi objek akan digunakan untuk menentukan kuadran umum objek (Depan, Kanan, Belakang, Kiri). Operator harus menggunakan kamera untuk kuadran alat berat yang dipilih guna menentukan apakah objek berada di jalur alat berat dan apakah tindakan diperlukan.

Caterpillar Information System:

Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Proximity Indicator
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Display Navigation
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks General Information
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks System Components
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Regulatory Compliance
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Safety
3516C HD Petroleum Well Service Engines Engine Control Switch - Test
C175-16 Marine Engines Connecting Rod Bearings - Inspect/Replace
C9.3 Industrial Engine Product Storage
C7.1 Industrial Engine Configuration Parameters
C13, C15, and C18 Tier 4 Final Engines Vibration Damper
C4.4 Industrial Engine Overhaul Considerations
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Configuration Screen
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Diagnostic Summary Screen
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Washing System
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Display - Clean
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Camera - Clean
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Camera - Inspect/Adjust
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Object Detection Sensor - Clean/Inspect
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Object Detection Sensor - Inspect/Adjust
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Washing System - Check
Cat® Detect Object Detection Hardware Generation 4 for Small Off Highway Trucks, Motor Graders, Large Wheel Loaders, Large Wheel Dozers and Articulated Trucks Maintenance Interval Schedule
C9.3 Engines for Caterpillar Built Machines Diesel Exhaust Fluid Module - Disassemble
C9.3 Engines for Caterpillar Built Machines Diesel Exhaust Fluid Module - Assemble
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.