C18 Marine Engines Caterpillar


Engine Oil Level Gauge - Calibrate

Usage:

C18 C1J
Engine sedang dikirim dengan pengukur tingkat oli engine yang tidak ditandai. Pengukur tingkat oli engine tidak ditandai karena fitur berikut mungkin berbeda pada setiap engine:

  • Sudut pemasangan

  • Sisi untuk servis

Pengukur tingkat oli engine harus dikalibrasi setelah engine dipasang di kapal laut.

Catatan: Engine mungkin dilengkapi dengan filter oli engine tambahan. Filter ekstra memerlukan lebih banyak oli engine dari jumlah standar. Rujuk ke spesifikasi OEM.

Gunakan prosedur berikut untuk mengalibrasi dan menandai pengukur tingkat oli engine.

  1. Pastikan agar engine disejajarkan dengan tepat dan engine ada di trim desain. Engine harus terpasang dengan benar di kapal laut.

    Catatan: Bila engine memiliki oli di dalam karter, lewati langkah 2 dan lanjutkan ke langkah 3.

  2. Jika tidak ada oli di engine, gunakan informasi dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kapasitas Pengisian Ulang dan Rekomendasi" untuk memilih oli yang benar untuk engine. Tambahkan oli engine ke karter dengan menggunakan prosedur di Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Oli Engine dan Filter - Penggantian". Pilih jumlah oli yang sesuai dari jenis wadah berikut:

    • Wadah Oli Standar: Isi karter dengan oli yang direkomendasikan sebanyak 45,4 L (48 qt).

    • Wadah Oli Dalam: Isi karter dengan oli yang direkomendasikan sebanyak 64,3 L (68 qt).

    Bersihkan pengukur tingkat oli engine dan pasang pengukur tingkat oli engine.

    Catatan: Jika engine berisi oli, lakukan langkah 3 hingga 7. Lewati langkah 3 hingga 7 jika Anda mengisi engine dengan oli untuk pertama kali.

  3. Operasikan engine hingga temperatur kerja normal tercapai. Matikan engine. Kuras oli engine dengan menggunakan prosedur di Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan , "Oli Engine dan Filter - Penggantian".

  4. Ganti filter oli engine dengan menggunakan prosedur dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Engine Oil and Filter - Penggantian "ini.

  5. Bersihkan pengukur tingkat oli engine dan pasang pengukur tingkat oli engine.

  6. Untuk memilih oli engine yang benar, gunakan informasi di Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kapasitas Pengisian Ulang dan Rekomendasi".

  7. Tambahkan oli engine ke karter dengan menggunakan prosedur di Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Oli Engine dan Filter - Penggantian". Pilih jumlah oli yang sesuai dari dua wadah berikut:

    • Wadah Oli Standar: Isi karter dengan oli yang direkomendasikan sebanyak 45,4 L (48 qt).

    • Wadah Oli Dalam: Isi karter dengan oli yang direkomendasikan sebanyak 64,3 L (68 qt).

  8. Hidupkan engine. Pastikan sistem pelumasan dan filter oli engine yang baru diisi. Periksa sistem pelumasan terhadap kebocoran.

  9. Hentikan engine dan biarkan oli engine terkuras ke dalam karter engine selama sekitar sepuluh menit.

  10. Periksa tingkat oli engine. Gunakan alat penanda untuk memahat tanda "TAMBAH" (Y) ke lokasi yang benar pada susunan pengukur.

  11. Tambahkan 3,8 l (4 qt) oli engine dengan grade dan massa jenis yang direkomendasikan ke karter. Tambahkan jumlah ini untuk wadah standar dan wadah dalam.

  12. Periksa tingkat oli engine. Gunakan alat penanda untuk memahat tanda "PENUH" (X) ke lokasi yang benar pada susunan pengukur.


Ilustrasi 1g00110310
Pengukur Tingkat Oli, tanda "ADD" (Y) dan tanda "FULL" (X)

Caterpillar Information System:

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.